Monday, September 3, 2012

Review Origin House and Kitchen

Hari Raya Lebaran selalu gw tunggu2 tiap tahun.. Karena kita sekeluarga mudik ke Banduuuung..! Ya elah.. Ke Bandung doang aja girang.. Abis jarang2 bisa ke Bandung karena kesibukanku ini.. Halah.. Terakhir ke Bandung ya pas Lebaran taun lalu.. Pas masih hamil 7 bulan.. Alhamdulillah Lebaran sekarang udah ada Remy.. *ciumcium*

Walaupun Bandung itu surga kuliner tapiiiiii karena tiap ke sini bareng sama Bapak Ibu, yang kita makan selalu ituuuuu-itu aja.. Ampera.. Wale.. Mih Kocok Dadeng.. Yamin Dago.. Kingsley.. Huhuhu.. Maklum selera nusantara.. Tahun lalu berhasil sih ngajakin ke Kambing Bakar Cairo. Semua suka karena emang enyaaaak banget! Tahun ini gw sudah bertekad akan maksa Bapak Ibu ikutin maunya gw, hohoho.. Setuju aja mereka dengan syarat.. Gw yang bayariiiin...! Yeeey.. Ujung2nya ga enak.. Tapi berhubung Bapak sudah pensiun dan hotel Bapak yang bayarin.. Mungkin ini saatnya gw membahagiakan orang tua..

Singkat cerita, abis acara Halal Bihalal keluarga, kita balik ke hotel, solat trus cabut jam 19.15 padahal bikin reservasi di Origin jam 19.30. Untungnya ga macet, nyampe telat dikit dan meja kita masih di-keep ko sm mereka. Tempatnya sebelahan sama toko Eiger karena konon katanya (kata siapa ya? eh ko gw lupa siapa yang bilang) pemiliknya sama. Selain restoran, di Origin ada minimarket yang jual makanan organik plus jual pernak pernik yang lucu2 (dan mahal). Setelah ngelewatin minimarket dan toko pernak pernik tadi, baru deh kita nyampe ke restonya.. Baca di blog Anggi Karimuddin, resto ini ga pake AC tapi tetep sejuk lho pas siang2. Berhubung kita datengnya malem, ga bisa buktiin. Next time kalo kesini mo coba dateng siang deh..
Jadi ini yang kita order:
Turkey Salad (25k IDR)
Kirain bakal pake daging kalkun beneran.. Ternyata pake smoked turkey aja. Saladnya seger, sayurnya ijo2, dressing-nya kayanya cuma pake vinegar sm EVOO aja tapi justru sehatnya disitu!

Beef Tacos (20k IDR)

1 piring ada 3 gulung taco yang ga terlalu besar. Bentuknya ko malah mirip spring roll? Bukannya taco itu bentuknya kaya gini?

Karena ga terlalu familiar sm Mexican Food, gw ga bisa komentar banyak2 soal rasanya. Di mulut gw mah enak aja, hehehe.. Ada rasa2 pedes cabe rawit, hahaha.. Bener ga ya? Ngasal banget..

French Onion Soup (25k IDR)

Penampilannya ga cantik ya? Butek2 gimana gitu.. Gurih dan banyak bawang bombay-nya. Sayang terlalu banyak taburan oregano jadi rada2 pait di lidah gw.

Mushroom Fritter (15k IDR)
Sebagai penggemar jamur, gw ga akan melewatkan menu satu ini.. Pas dateng.. eh ko kaya somay yaaa bentuknyaa.. : D. Ternyata rasanya enaaaak.. The batter was crisp, yet the mushroom still moist. Trus sausnya itu asem manis enak.. Entah saus ini terbuat dari apa.

Fetucinni Carbonara (35k IDR)
Ini satu2nya hidangan yang paling less impressive.. Enak siiih tapi buatan gw sendiri masih lebih enak, hohoho..
Penne Meatball (35k IDR)

Kirain hidangan pasta satu ini juga ga akan terlalu berkesan. Dicoba makan penne aja tanpa saosnya udah enaaak banget! Lebay? Tidaaaak.. Kayanya penne-nya ditumis pake butter dulu, entah butter apa tapi jadinya enak banget! Saosnya juga lebih enak dari sekedar tomato-based sauce biasa. Eeee.. Tapi gw lupa nyobain meatball-nya.. Deeuuh!
Chicken Solferino (60k IDR)

Naaah.. Ini dia pesenan gw.. Enak tapi ga terlalu berkesan.. Gw jadi ga bisa mendeskripsikan menu ini dengan bagus, heeeh.. Gw pesen karena namanya lucu aja, duh!

3 Mixed Grilled (80k IDR)

Iniiii dia yang paling juaraaa.. Pesenan si Raya nih! Dalam 1 plate, ada ayam, sosis, lamb chop sm beef (entah sirloin or tenderloin or other parts of loin, gw kan bukan ahli kuliner.. Gw cuma ibu gendut yang suka makan, :p). Ayam, sosis dan beef-nya sih enak standar sih tapi lamb chop-nya enaaaaak.. Empuuuk bgt! Oia, walopun sama2 pake salad kaya Chicken Solferino gw, tapi dressing yang dipake beda lho.. Kayanya mereka mikirin tiap hidangan cocoknya pake dressing jenis apa. Jadi ga asal pukul rata aja.

Salmon Steak (110k IDR)

Selain platting-nya ciamik, salmon steak ini paling enak dibandingin sm salmon steak yg dulu-dulu pernah gw makan. Salmon paling sip kalo mentah kan? Makanya kl di-steak trus yg masak ga jago, yg ada malah  kering dan ilang rasa salmonnya. Tapi di Origin yg masak jagoan! Salmonnya ga kering, jadinya lembuuut bgt. Saosnya juga enaaaak! Eh malah ga dimakan sm Bapak, akhirnya gr sruput langsung dari wadahnya ampe abis!
Pindang Iga (40k IDR)

Pesenan orang indonesia asli! Ibu gw kan ngerasa blm makan kalo ga kena nasi. Walopun menu indonesia, ternyata rasanya ga kalah enak dari menu western. Penyajiannya juga unik, ditaro diatas api jadi bakal hangat terus.

Fufufu.. Rakus ya kitaaa.. Setelah makanan diatas abis, ternyata si Raya msh mo order lagi.. Dia order Smoked Beef  Sandwich (30k IDR)..

Pada bisa nebak ga berapa orang yang makan? Hehehe.. 4 menu pertama kan appetizer jadi porsinya kecil ko.. *Si Rakus membela diri*

Buat dessert kita pesen Apple Crumble (35k IDR) dan Warm Chocolate Cake (45k IDR).


Apple crumble Origin lumayan ngetop lho! Gw baru kali itu nyoba yg namanya apple crumble. Selama ini cuma liat di blog ibu2 doang. Ooooh ternyata gitu rasanya.. Enak but not my kind of dessert.. Apelnya kan pake granny smith jd rada2 kecut gt. Gw lebih suka warm chocolate cake-nya. Walopun dessert standar yang dimana2 ada but I love it! Goowey goowey yummy!Oia kabarnya es krim yang dipake di dessert Origin pake Haagen Dazs.. Pantesan enyaaak..!

Minuman sih standar aja ya.. Iced Caramel Latte (22k IDR), Iced Mocha (20k IDR), Green Tea Frapucinno (25k IDR), Thai Iced Tea (18k IDR). Yang agak nyeleh itu pesenan Raya, Body Accelerator (22k IDR). Nah lo.. Apaan tuh? Ternyata jus paduan brokoli, kiwi dan nanas! Sehat dan segar banget ya?! Minum pesenan Bapak Ibu sih ga perlu dibahas ya.. Cuma orange dan stroberi juice aja.. Kurang menantang ih.. Walopun Ibu terkesan dgn stroberi juice-nya.. Katanya pake stroberi asli nih, ga pake sirop ato gula lagi..

Puas.. Puas.. PUAAASSS..!

Kalo ke Bandung lagi, wajib ke Origin lagi!

Xoxo, 

=Sasa=

2 comments:

  1. gw masih esmosi karena kemarin gak jadi wiskul di bandung... hikshiks.. jalan bareng yuuuk!!

    ReplyDelete
  2. Yuuuuk kapan2 road trip ke Bandung bareng2, bawa suami sm bayi2..! Di sepanjang jl. Sumatera aja masih banyak resto2 yang manggil2 minta dicobain.. Hihihi..

    ReplyDelete