Saturday, September 1, 2012

My Daily Skin care

Hola kembali lagi dengan saya Sarah, kali ini mau sharing tentang perawatan wajah sehari-hari. Dulu saya termasuk apatis dalam merawat wajah, jadinya apa? wajah yang kelam,kusam,jerawatan,skintone wajah gak rata,look like "upik-abu" :D . Saya merasa tidak punya waktu untuk merawat wajah karena kepadatan pekerjaan, jadwal kerja yang tidak lazim membuat "extra time" yang saya miliku digunakan baik-baik untuk istirahat, bukan merawat wajah. Tapi di akhir 2011, ketika saya "harus" pindah bagian yang lebih longgar dan mengharuskan saya untuk memperhatikan "special grooming" disitulah saya baru sadar pentingnya merawat wajah untuk kita,suami dan masa depan nanti. Banyak loh nenek-nenek yang masih terlihat cantik di usianya yang memasuki 70 atau 80-an. Apa rahasianya? karena ketelatenan mereka merawat wajah di usia muda, dan itu sekarang menjadi sangat penting buat saya. Mulailah saya browsing tentang perawatan wajah dengan blogwalking, dari situs www.femaledaily.com bahkan sampai belanja online di market plaza FD karena disitulah saya bisa trial and error dengan skincare kemasan sample (ga mau rugi bo kalo gak cocok!). Okey setelah pencarian saya akan ideal perawatan wajah jatuhlah saya pada pilihan ritual berikut ini, Lets cekidot ;)

Pagi
1. Kojiesan Skin Lightening
    Setelah khatam threat kojic acid di FD, saya menjatuhkan pilihan untuk cuci muka di pagi hari dengan sabun ini. Sabun ini mengandung Kojic acid, yang merupakan by-product dari fermentasi beras, zat natural yang ada di tumbuhan ini berfungsi menghambat pembentukan melanin pada kulit. Singkatnya begitu ya, lain waktu saya akan review lebih detail mengenai si kojic ini. Intinya dia produk pemutih, aman karena tidak mengandung zat karsinogenik, walaupun beberapa orang yang kulitnya seensitif dilaporkan pernah mengalami dermatitis kontak iritan karena sabun ini, tapi Alhamdulillah tidak terjadi pada saya.Kojic acid sekarang populer karena jauh lebih aman dari seniornya yaitu Hydroquinon. Saya sudah menggunakan selama 6 bulan, dan hasilnya skintone naik, wajah lebih cerah tidak dalam waktu instan (hati-hati dengan iming-iming wajah cerah dalam waktu yg instan, curiga kandungan Merkury di dalamnya). Setiap menggunakan ini disarankan untuk memakai sunblock. Bagaimana cara pakainya?
- gunakan dengan showerpuff, potong-potong sabun menjadi beberapa bagian untuk menghemat. Kemudian taruh potongan sabun di tempat sabun atau bekas tempat lulur yang sudah dicuci bersih.
- basahkan puff, gosokkan sabun ke puff, kemudian busanya dioleskan ke wajah, diusap perlahan. Jangan digosok! Puff yang masih penuh busa digosokkan seluruh badan. Kemudian diamkan 3-5 menit sampai busa meresao ke dalam kulit. Terakhir saya hanya diamkan 2-3 menit karena kedinginan :D
- awalnya akan dirasakan efek clekit-clekit di wajah dan badan, tapi itu hanya efek awal dan tidak ada masalah.
Kojie-san skin lightening soap, aroma jeruk ini yang saya gunakan. Untuk kulit oily dapat digunakan setiap hari, untuk kombinasi sampai dry-skin sebaiknya 2-3 hari sekali

2. Hada Labo Arbutin Lotion
Saya tergiur lotion ini dari thread hadalabo di www.theurbanmuslimah.com. Hadalabo adalah produk jepang di bawah Perusahaan Rohto. Ada 3 range perawatan kulit yaitu range botol putih yang mengandung SHA (seri double moisturizer/gokujyun series), range botol biru Arbutin series (seri whitening/shirojyun series), range botol merah yang mempunyai efek anti aging. Saya pilih yang arbutin series, karena efek whiteningnya (sekali lagi Am big fan of Whitening Product). Pertama order di market plaza FD arbutin lotion yang dipercaya sebagai best lotion in Japan. Lotion itu toner yah, entah kenapa di Jepang disebut lotion. Pertama kali dipake saya sudah jatuh cinta, teksturnya yang ringan, segar,fragrance-alcohol-mineral free buat terasa segar ketika diaplikasikan ke kulit wajah. 8 bulan sudah saya menggunakan lotion ini, hasilnya tekstur wajah membaik, warna kulit di wajah sudah merata, melembapkan, hidrasi kulit, mengurangi kadar minyak di wajah. Saya sebarkan racun dahsyatnya hadalabo ke teman-teman dan Alhamdulillah semua DD's menggunakan produk ini sekarang. LOL :D. Bagaimana cara pakainya?
- pakai setelah cuci muka
- cukup dengan 3-4 tetes, aplikasi ke wajah dengan ditepuk-tepuk sampai merata dan menyerap ke kulit
- rasakan sensasi kulit kenyal atau yang terkenal dengan "mochi-mochi skin" effect :D

Hada Labo Arbutin Lotion (sekarang ada made in Indo loh :) )

3. SKII Facial Treatment Essence
Ini the best, essence yang mengandung pittera ini termasuk produk unggulan dari SKII. Dulu gak kebayang akan beli produk ini karena harganya yang selangit, tapi sekali lagi thanks to Marketplaza FemaleDaily dimana sample produk ini dengan ukuran mini dijual, tentunya harganya lebih terjangkau. 9 bulan saya menggunakan essence ini begitu banyak fungsinya yang membuat saya jatuh cinya yaitu memperbaiki tekstur kulit sehingga wajah terlihat lebih sehat, mengurangi jerawat dan mengatasi jerawat yang sedang meradang, saya merasa komedo mulai berkurang. Caranya? cukup dengan 3 tetes di telapak tangan, aplikasi ke seluruh wajah. saya tidak mengikuti saran BA SKII yang menyarankan dengan kapas, karena 1 tetes essence yang berharga ini akan sangat sayang jika meresap di kapas (ga mau rugi :D)
SKII Facial Treatmen Essence normal size (semoga kelak ada yang mau beliin ukuran normalnya haha)


4. Sunblock/BB Cream
Sebelum make up saya selalu menggunakan BB cream berSPF (gonta ganti karena lagi suka cobain sample) tapi sejauh ini saya paling cinta dengan BRTC Jasmine Water BB cream dengan spf 30, sudah pernah direview wida di post sebelumnya, tapi untuk kulit saya ini yang best, oil controlnya oke, applynya gampang, ada efek whitening dan anti wrinkle. Saya menggunakan sunblock jika tidak pakai bbcream berSPF, sunblock saya yaitu skin aqua spf 30. teksturnya ringan, tidak lengket di wajah dan tidak menimbulkan efek rich di kulit saya yang super oily.
punya saya yang SPF 30

Lalu lenongan

Malam
1. Wardah Pure Olive oil for Makeup Remover
Saya jatuh cinta pada olive oilnya wardah, saya gunakan untuk pembersih make up. Untuk make up mata, tuangkan ke tisu (yes, saya menggunakan tissue karena lebih gampang) sekali sentuh langsung cespleng. Tidak lengket, cepat membersihkan makeup. Botolnya hijau bentuknya lucu yang membuat kemasannya jadi menarik. Super recommended untuk beberapa orang yang masih mencari make-up remover yang ideal. Fungsinya banyak, untuk merawat strectmark, dark circle undereye. I Love Wardah :)
Pure Olive oil wardah, di giant hanya 18.500 rupiah saja :D

2. Hada Labo AHA BHA Face Wash/Tamagohada
Produk andalan Hada Labo ini merupakan mild peeling, sangat cocok untuk kulit saya yang super oily. Saya gunakan setiap malam. Teksturnya ringan, no alcohol, no fragrance. Setelah cuci muka dengan tamagohada ini wajah terasa mulus,lembut sampai jujur saya paling suka membelai wajah sendiri setelah cuci muka dengan Tamagohada :D. Sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak dengan pori-pri besar, kombinasi dengan SKII membuat kadar minyak di wajah saya berkurang. Untuk kulit kombinasi sampai kering disarankan tidka digunakan setiap hari. Lain waktu saya akan review lebih detail canggihnya sabun ini :D
Hada Labo AHA BHA Facewash/ TamagoHada

3. Hada Labo Arbutin lotion
4. SKII FTE/Miracle Water
5. Hada Labo Arbutin Milk / SKII Cellumination Deep Surge
Nah ritual terakhir sebelum tidur, 2 produk ini saya gunakan selang seling dan saya jadikan fungsinya sebagia night cream. Hada Labo arbutin milk sangat ringan, nyaman dipakai tapi tidak terlalu canggih, bangun tidur wajah masih oily sedikit. SKII Deep surge saya lebih suka, tekstur tidak secair HL arbutin milk, lebih meresap di kulit wajah, begitu bangun pagi kulit wajah tampak bercahaya dan suprisingly, tidak berminyak :D. Deep surge bagus digunakan berbagai jenis kulit, bahkan kulit berminyak sekalipun seperti saya.

Deep surge in Normal Size



Daaan ini penampakan before and after :D

Before (almost 1 year ago)

After (masih rutin sampai sekarang :D)
ini 2 fotonya pake kamera BB, gak diedit sama sekali dengan pencahayaan yang sama

Sekian ritual perawatan wajah saya setiap hari, selamat tidur cantiks :)

Love


-Sarah-



8 comments:

  1. waaa jadi kinclong banget yaaa..

    ReplyDelete
  2. gw saksi hidup betapa makin kinclongnya kulit Sarah..Uhuiiii! Jadi penasaran pake Kojie San juga deh..

    ReplyDelete
  3. yoiii, ibu ini rajin sekaliiii!! tp iya loh, pori-pori lo makin mengecil, trus jadi makin putiiihh.

    ReplyDelete
  4. mbak beli kojie sannya dimana?

    ReplyDelete
  5. halooooo salammkenal yaaaa....
    awalnya ketika lg asik nyari2 perawatan buat muka (pgn lepas dr krim2 dokter) trs baca thread hada labo di fd akhirnyaaa aku terdampar d blog bu dokter ini....
    aaaaa aku baca dr awal ampe akhir bagian ini dgn khidmat, daaaan aku iri pgn bgt bs nemuin yg cucok dan bs bikin muka cerah secara mukaku kusam, dan iteman muka drpd tanganku TT
    smoga bu dok baca tulisanku ini, aku pgn coba dlu beli sample buat mastiin cocok/ga cocoknya d muka ku, biasa beli sampel2 dmn bu dok?
    trs kojie san cocok buat kulit betminyak (Tzone)? beli dmn?
    aaaah help me sayyyy...... aku ga pny blig hiks klo ga repotin bs email ga mba di metaadja@gmail.com
    makasi banget mba sebelumnya *hugs

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo saay, namanya siapa :) sekarang hada labo udah ada produk indonya loh, beli aja dulu yg small size di giant,hypermart atau guardian. kalo kojic acid soap aku belinya di market plazanya FD, coba main-main ke tret kojie-san di skin care talk. selamat mencoba:)

      Delete
  6. Mbak, mau nanya. SK-II cellumination deep surge ex aman gk dipakai utk ibu hamil? Makasih.

    ReplyDelete
  7. hallo mba,,sorry nih biar jelas lagi,,
    jadi mba kesehariannya pakai semua produk di atas???
    aku cuma pakai FTE aja baru 3 minggu,,belum ada perubahan apapun di mukaku yang notabennya ada bekas jerawatnya.

    ReplyDelete