Wednesday, September 5, 2012

Hummingbird



Ritual beberapa tahun terakhir tiap gw ke Bandung, musti kudu wajib nyempetin ketemuan sama si Utun yang saat ini berdomisili di Bandung karena lagi nerusin pendidikan. Siapa sih Utun? Dia itu temen kuliah gw.. Nama aslinya? Hohoho, dirahasiakan karena doi ga suka publikasi.

Pengeeeeen banget nyobain Hummingbird dari dulu. Dari mulai Hummingbird nge-hits ampe sekarang ga kesampean juga. Giliran udah ada kesempatan, gw jadi maju mundur.. Soalnya Utun blg biasa aja. Gw sih percaya sm selera dia. Jaman di Bali dulu, kita kan punya geng wiskul. Terakhir dia rekomendasiin Es Krim Gentong dan gw suka banget! Dan setelah nanya sama beberapa orang dan baca review beberapa blog, makin bingung mo jadiin kesana ato ngga. Tapi akhirnya daripada penasaran sendiri, akhirnya mutusin buat tetap kesana.

Karena takut rame, Utun berbaik hati reservasi tempat dulu. Reservasi jam 11 siang, gw baru  nyampe setengah 1, weeeee.. Abis ribet bo bawa bayi, banyak yg diurusin. Belom lagi si Bapak pake nyasar segala, hehehe.. Alhamdulillah, walopun emang rame abis, begitu nyampe pas banget ada yg keluar jadi ga ribet2 nyari parkir deh..
Dateng2, cipika cipiki sm Utun, langsung ordeeeeer.. Udah laper berat! Kita dapet meja panjang di satu ruangan tersendiri, jadi berasa makan di ruang VIP, cieeeh.. Setelah diperhatiin, ada 1-2 lagi ruangan kaya gini. Entah faktor ga konsen makan karena sibuk kangen2an sm Utun ato lidah gw masih terlalu berkesan sama Origin semalem, ko makanannya berasa biasa aja ya? Ga ada yang wow bgt..


Buat starter, gw pesen Mushroom Munchies (19.5k IDR) sm Uti mesen Thai Beef Salad (32k IDR). Mushroom-nya enak, sebagaimana layaknya jamur yang enak dimasak apapun (jamur crispy pinggir jalan seons 5rebu aja gw doyan banget! apalagi ini!) dan dipping sauce-nya juga sip tapi saladnya standar lah ya.. Dressing-nya juga ga seenak yang di Origin.

Buat main course, gw pesen Osso Bucco (78.5k IDR). Apaan tuh? Kata waiter-nya dari betis sapi. Waduh.. Ternyata bentuknya kaya gini..


Ngintip resep Osso Bucco di allrecipes, pantesan rasanya mirip2 saus bolognaise karena sama2 pake tomat. Dagingnya sih empuk tapi karena gw kurang suka saus berbahan dasar tomat, gw sih ga terlalu suka. Udah gitu ternyata betis sapi (veal shank) itu lumayan banyak lemaknya juga. Sementara gw sukanya daging yang lean.
Apa orderan yang lain? Bapak mesen Blackpepper Beef Ribs (44.5k IDR), Gia mesen Pastitso (32.5k IDR), Uti mesen Dori Parmagiana (52.5k IDR), Ibu mesen Fish and Chips (42.5k IDR).



Review masing2.. Ribs-nya kurang empuk dan rasa blackpepper-nya kurang nendang..Pastitso ternyata kaya lasagna ya.. Cuma pastanya diganti pake long maccaroni dan ga berlayer2 kaya lasagna. Dori Parmagiana? Another tomato-based-sauce dish siang itu.. Makanya lunch-nya berasa biasa aja karena kita milih makanannya kurang variatif. Fish and Chips-nya lumayan, malah menurut Ibu lebih enak daripada punya Fish 'n Co. Iya sih.. Batter-nya lebih crisp trus ikan dori-nya ga se-mushy2 Fish 'n Co.

Lho..Lho mana makanan Raya? Dia ga makan Sodara-sodaraaaaaa.. Ampe bingung gw.. Dia akhirnya mesen dessert aja. Atas saran Utun, akhirnya mesen Black Russian Pie (29.5k IDR). Trus karena kata Gia, belom ke Hummingbird kalo ga nyobain Rainbow Cake (29.5k IDR), pesen itu juga deh.. Eeeh, pas ke etalase dessert-nya, maaaaak.. aku ngileeeer..! Semua pengen dicoba! Emang kata Utun, dessert disini enyaak-enyaaaak! Huaaaa. Akhirnya pesen 1 lagi, Nutty Coffee Cake (25k IDR).



Dan emang enaaaaaaak kue2 disiniiii.. Lain kali kalo ke Hummingbird, bakal beli kue2nya aja deeeh.. Makannya di Origin, hehehe..
Eeeeh, kelupaan bahas minumannya..



Ada Lychee Cucumber (27.5k IDR), Nutty Macadamia Frappe (26.6k IDR), Lychee Juice (17.5k IDR) sm Baileys Milkshake (32.5k IDR). Gelas Lychee Cucumber-nya unik ya tapi udah banyak sih yang pake gelas model gini. Rasanya..hmm.. Cuma kaya soda di-garnish pake buah Lychee sm potongan timun doang. Enakan Lychee Juice-nya. Nutty Macadamian Frappe-nya standarlah ya.. Kurang berasa nutty, enakan Cafe Nutty punya Kopi Bali (Aaaah.. Pengen tinggal di Bali lagiiiii!). Baileys Milkshake-nya juga enakan punya The Goods Cafe jauuuuuuuuh..! Tau deh yg di Hummingbird pake Baileys beneran ato sirup Baileys doang. Tapi yg di Goods pake sirup Baileys doang aja udah enaaaak bgt!

Selanjutnya, silakan menikmati tampang2 senang kamiiiii... :D





Xoxo,

=Sasa=

No comments:

Post a Comment