Saturday, September 8, 2012

My Top 3 Youtube Gurus

Aku jadi super peduli make-up sejak melahirkan 1 tahun yang lalu. Karena ya menurutku, kalau bodi sudah mentok nggak bisa diapa-apain lagi, ya maka satu-satunya cara adalah dengan memoles muka. Huehehehe… Jadi sejak saat itu mulailah melihat-lihat forum make-up Female Daily sebagai silent reader saja. Dibarengi dengan browse-browse youtube. Setelah beberapa bulan berkelana di dunia maya, berikut kusimpulkan 3 orang berbakat alias make-up guru yang selalu kuikuti.

1. Julia a.k.a. Misschievous (
www.misschievous.tv)

Si mbak Ijul ini sudah kuikuti sejak jaman belum kawiin, sudah hampir 3 tahun yang lalu. Dia orang Canada yang tinggal di Switzerland . Sejak di youtube belum marak make-up tutorial, si mbak Julia ini sudah bermanuver-manuver aneh-aneh. Dia bisa bikin make-up natural, make-up arab, make-up Halloween, bahkan make-up yang terinspirasi selebriti terkenal. Menurutku secara teknik dia paling jago yaa. Trus yang lebih menginspirasi adalah, dalam beberapa bulan terakhir ini dia bikin vlog tentang weightloss!! Dan dia sukses booo, sekarang mb Ijul singset dan ramping. Wohoo, hail Julia!! Berikut salah satu make-up tutorial kesukaanku punya mbak Ijul.




2. Jennifer a.k.a. frmheadtotoe (
www.frmheadtotoe.com)
Mbak Jennifer ini adalah make-up guru yang paling realistis buatku. Sukaaa deh, karena dia banyak bikin tutorial pake drug store product yang banyak beredar di Indonesia . Sejak nonton dia, aku jadi tergoda beli berbagai produk NYX dan Revlon! Oiya, karena si Mbak Jen ini kan orang Korea yang tinggal di US , jadi dia banyak review produk-produk Korea juga. Tutorialnya jelas dan nggak neko-neko (kecuali untuk Halloween-nya ya). Trus dia juga bikin tutorial untuk monolid look (kelopak mata yang ga ada lipetannya), which is soo suitable for Asians! Okee, berikut tutorialnya Mbak Jen yang kusuka…




3. Michelle Phan (
www.michellephan.com)

Kalo mbak Michelle ini taunya karena sering dibicarakan orang sebagai the most subscribed channel dan karena si Jennifer juga temenan sama dia. Bener aja sih subscriber-nya aja 2 juta orang aja—and counting—bo! Aku suka sama di akarena muka dan warna kulitnya asian, jadi cocok juga lah sama kita-kita. Make-up nya gampang buat diikutin dan banyak neutral look nya dan kalau diperhatikan, she has grown so much dari tahun ke tahun. Yang gak kusuka adalah sejak 2010 dia di endorse sama Lancome, sekarang—hampir di semua videonya dia pake Lancome. *eecapedeee, mana kuat ni kantoong* Berikut salah satu video Mbak Michelle yang aku sukaa..






Demikian ulasan tentang make-up guru favoritkuuu. I’m a die hard fan for them! Salute!! Kalau mereka ngadain meet and greet di Indonesia, mau deh ketemu *jyaah,mimpinya kejauhaaann* Go on and keep up the good work girls! If ya’ll haven’t check their videos then check em’ up!

Last but not least, aku pengeen banget ada make-up guru Indonesia yang mendunia di Youtube. Udah ada sih beberapa, tapi kurang terdengar gaungnya. Ayo, support channel make-up guru Indonesia ! Aku ngikik-ngikik sendiri pas ngeliat video make-up under 20$ challenge di tempatnya Jen dan Michelle. Kalo dirubah jadi currency Indonesia pasti bisa dapet banyaaakkk. Ayoo siapa mau coba???



Sincerely,
Wida

1 comment:

  1. ayo say, kita coba.. hehe.. permah liat ipar nya michelle gak say? si Promise Phan. coba search deh. id nya dope2112 kalo gak salah :D

    ReplyDelete