Friday, August 31, 2012

Petualangan BB Cream

Ok, siapa yang sudah tahu ada produk kosmetik yang namanya BB cream? BB cream, atau blemish balm cream, atau blemless balm cream (beda-beda tergantung copyright) menurutku adalah fusion antara produk kosmetik dan skincare. Pertama kali diformulasikan di Jerman untuk melindungi sekaligus menutupi bekas tindakan laser di kulit (kata mbah Wiki). Sampai akhirnya produk tersebut di bawa ke Asia dan menjadi hits sampai sekarang.

Aku sendiri sudah menjadi pengguna BB cream sejak 6 bulan yang lalu. Pertama kali beli BB cream-nya Caring yang Luminizing. So far sih enak ya, sudah ada SPF jadi tinggal templok-templok. Tetapi sejak kenal online shopping, muali deh tu jadi banci sampel. Baiklah kita mulai review kita pada hari ini.

1. Caring Colors BB cream Luminizing


abaikan selimut lucunya yaak, punya anakku ituh..
 Pros: warnanya cocok banget di mukaku, sudah ada SPF 25. Ada glitternya gitu, poin plus buat yang banci shimmer atau sparkle. Mengandung anti aging formula yang terdiri dari Saccharomyces/Xylinum Black Tea  Ferment (duhh, whatever that is..) dan Vitamin E. Oiya, si reflecting partikelnya ini bikin mukaku di foto tampak lebih bercahaya. Coverage light tapi bisa dibuild up sampai medium.
Cons: Dibandingkan BB cream lainnya, teksturnya pasty, trus kaya agak grainy gitu.. Kaya ada produknya yang gak larut. Jadi agak susah diratainnya. 

2. Skin Food Mushroom dan Skin Food Aloe


 Beli dua sampel ini karena kata Sarah dan Amel enak banget dipakenya. Kita bahas satu-satu ya

Skin Food Mushroom
Pros: SPF 20, mengandung ekstrak jamur, aloe, adenosine dan arbutin. Propertiesnya lebih buat anti aging juga, mengurangi kerut halus dan menjadikan kulit lebih cerah. Tapi karena makenya cuma beberapa hari jadi yaa, gak ngepek yak. Tapi yang top itu staying powernya dan oil controlnya! Mantap! Teksturnya creamy enak di blend. Coverage light to medium.
Cons: Bikin mukaku break out :(( *sobsobsob*

Skin Food Aloe
Pros: SPF 20, mengandung ekstrak aloe lah yaa.. Efeknya extra hydration, bagus banget untuk kulit kering. Yang paling terasa tu, habis pake ini trus make up nya dihapus, efek hydratingnya masih ada. Jadi berasa kulit kenyal gitu deh. FYI, kulitku tergolong normal sih. Coveragenya light ya kalo kubilang.
Cons: Kayanya gak kepikiran deh di aku. Tapiiii, kalo buat muka oily mungkin gak cocok yaa, oil controling propertiesnya gak ada.

3. Skin 79 Hotpink dan Skin 79 Gold Label



Skin 79 Hotpink
Pros: ini BB cream korea yang paling match shade-nya di aku. SPF 25, mengandung arbutin untuk mencerahkan warna kulit. Teksturnya creamy, blendingnya gampaang.. Oil control mantap! Coverage light to medium. Overall, ini BB cream yang paling banyak plusnya.
Cons: lagi-lagi bikin mukaku break out *nangiss*

Skin 79 Gold Label
Pros: SPF 25, mengandung adenosine dan arbutin untuk mencerahkan dan menyamarkan kerut halus. Yang keren lagi ada ekstrak Caviar dan Gold bo! kesan pertama, tekstur creamy gampang diratakan. Setelah oxidize, kaya gak berasa pake apa-apa. In a bad way ya, karena jadi gak berasa dandan menurutku.
Cons: Coverage-nya light banget, oil control-nya gak bagus. Di aku sih gak masalah, tapi aku gak menyarankan produk ini untuk temen-temen yang mukanya oily yaa.

3. BRTC Jasmine Water, BRTC Aqua Rush, dan BRTC Vitalizer



BRTC Jasmine Water
Pros: SPF 30, mengandung ekstrak melati, diklaim dapat sebagai whitening, wrinkle repair dan water replenisment. Wangi melati bu-ibu.. Berasa Nyi Roro Kidul makenya, hahaha.. Coverage medium dan sangat baik untuk menutupi imperfection (ternyata semua BRTC kaya begini). Teksturnya agak berat jadinya, tapi gampang diratakan kok. Oil control baguuuss.
Cons: shadenya terlalu terang, gak cocok untuk kulit orang Indonesia. Jadi makenya harus tipis-tipis kalo gak mau pek tay. Dan ternyata sodara-sodara.. di mukaku break out, paling parah di antara semua bb cream lain *huwaaaa, garuk-garuk aspal!*

BRTC Aqua Rush
Pros: SPF 28, mengandung 7 flower extract dan terbuat dari air laut yang dalam (*baca: deep ocean water, nyaingiin Sterimar aja ni produk, hahaha). Diklaim cocok untuk kulit kering karena hydrating effectnya bagus. Tapi emang iyaaa, kulit berasa gak kering. Coverage juga baik (medium sama kaya BRTC lain)
Cons: sama, shade terlalu terang dan di mukaku break out:(

BRTC Vitalizer
Pros: SPF 37, mengandung 10% persen vitamin (vitamin A, B3, B5, C dan E) untuk mencerahkan kulit. Gak kering di wajah, hydrating properties-nya bagus. Coverage-nya juga bagus, oil control juga oke karena dia emang oil free. 
Cons: lagi-lagi shade terlalu terang dan di mukaku break out:( Etapi yang ini paling least membuat break out di kulitku,

BRTC Gold Caviar
maaf beribu maaf, yang ini gak sempet difoto. Tapi berikut review saya.
Pros: SPF 20, mengandung ekstrak caviar dan gold untuk menutrisi kulit. Coveragenya ini juga bagus (medium), oil control oke. Tapi gak begitu berkesan sih di aku, mirip Gold Label tapi coveragenya lebih oke.
Cons: *copy paste* shade terlalu terang dan di mukaku break out:( plus tambahan lagi, produk ini  baunya kaya ikan, seriously!

Sekian review yang bisa saya berikan, berikut swatch yang ditunggu-tunggu..


abaikan tangan saya yang bantet dan bekas gigitan nyamuknya yaa..

Jadi setelah jadi banci sampel segitu banyak menurutku yang bakal aku repurchase atau beli full sizenya adalah si BB Cream Caring (cinta Indonesia) dan Skin Food Aloe.


Sincerely,
Wida

3 comments:

  1. uda cobain aloeskinfood, luminizing caring, sama skin79 gold..sejauh ini jatuh cinta sm skin79gold krn bikin muka glowing.. next mau coba brtc sama skin79 hot pink aahh .. smoga mukaku ga minta ampun gr2 coba2in product...amiiinnn

    ReplyDelete
  2. Yes.. Yes.. Hidup sample sizeee..! Dari semua sample, paling cocok sm BRTC Aqua Rush.. Tapi ga beli real size-nya soalnya mahaaaal..! Hahahahah

    ReplyDelete
  3. iya yak, yang BRTC pada mahal-mahal semua. Padahal gak cocok di mukakuuu... Huhuu, untung belinya sampel sachet *grin*

    ReplyDelete