Saturday, August 25, 2012

Coba-coba Lotteria

Di suatu sore, tepatnya H+3 Lebaran, saat badan masih remuk redam kena macet setelah perjalanan pulang dari Bandung (banyak banget cerita nyobain makanan di Bandung tapi berhubung foto2nya belon dipindahin, pending dulu yaaa..Lots of food porn, :p), Bapak Ibu gw mo nge-entertain ponakan2nya yang lagi pada nginep di Tangerang dengan ngajak jalan dan makan di Supermall Lippo Karawaci. Setelah itu bocah2 (termasuk si Remy, anak gw) puas main, kita pada solat maghrib trus nyari makan deh.. Ibu gw ngusulin makan di food court aja biar banyak pilihan. Yuk mari deh kita semua meluncur ke food court.. Celingak celinguk sana sini, akhirnya pilihan jatuh pada Iga Penyet Shinta, ada baby chair juga buat si Remy.. Eeeeeh.. ternyata di Iga Penyet Shinta ada satu meja yang ada bapak2 lagi ngerokok dooong! Langsung lah gw menolak keras makan disana! Gila yah? Bukannya mall itu no smoking area? Ko masih ada sih org ignorant yang ga liat di sekelilingnya itu banyak anak2 dan bayi? Tapi karena yg lain tetep pada males nyari2 tempat lagi, ya udah, gw, Raya, Remy caw segera dari sana. Awalnya mo ke BK tapi Raya males, mo liat kali2 ada tempat baru yang lucu.. Eh ko ada resto fast food baru namanya Lotteria? Apakah ada hubungannya sama Lotte Mart (ternyata ada setelah kita nanya sm mbak2 kasirnya, satu manajemen). Kirain resto fast food ngasal2 aja. Tauannya ada tulisan est. since 198x (lupa tepatnya, hehehe..80's something lah) dan ternyata ini food chain asal Korea. Ngintip ada baby chair, okesip kita makan disini. Gara2 udah dari kapan tau ngebayang pengen BK sm Wendy's, gw milih menu set Bulgogi Burger (30k IDR). 1 set ada burger, cola, french fries. Raya ambil paket chicken set 2 (30k IDR), ada ayam 2pcs, french fries, cola, coleslaw. Mayan ya harganya.. Dan ternyata rasanya enaaaak sodara-sodaraaa.. Ampe lupa kalo udah punya blog dan mo review makanannya, huehehe.. Jadilah fotonya dalam keadaan udah ga utuh.. Maap yaaah..

Bulgogi burgernya enak, saosnya manis2 gitu.. Burger patty-nya sih pake minced beef, bukan bulgogi beneran tapi yah dengan harga 30rebu mah masa ya ngarep dapet bulgogi asli? 

Bulgogi Burger
 Selain ada Bulgogi Burger, ada apalagi yaaa.. Hahaha, gw lupaaaa.. Yang bener2 tertangkap mata gw adalah XXL Burger.. Guedee banget kalo liat gambarnya.. Semacem Big Mac (yang lama2 makin kecil aje..-___-").. Harganya 32k IDR aja lho sepaketnya.. Kapan2 mau coba aah..!

Ayamnya gw sukaaa.. Dalam 1 paket, bisa beda rasa.. Kan ada 3 tipe tuh ayamnya..and again gw lupa namanya.. (getok juga neh!). Pokoknya ada yg manis, pedes sm yg original. Raya milih yg pedes sm yg manis.. Enaaaak deh.. Kulitnya kan garing2 gt trus berlumuran saosnya.. gw sih lebih suka yg manis.. Ternyata signature chicken menu di Lotteria tuh namanya Gangjong Chicken. Ga ngerti apa spesialnya menu ini. Lain kali deh cobain..

Chicken Set 2
Makan enak ga lengkap dong kalo ga pake dessert.. Lotteria juga jual semacem McFlurry, namanya Tornado.. Ngileeer liat green tea Tornado.. Es krimnya enak, creamy, cuma 5rebu saja harganya.. Dibanding McFlurry dgn harga yg sama, gw pilih Tornado.
Green Tea Tornado
(pic from  http://www.lotteria.com)

Pilihan rasa lain ada choco cookie , chopping peanut sm ada 2-3 rasa lagi, lupa (ini niat ga sih bikin review?)

Satu lagi yg gw suka.. Sebagai pecinta lingkungan odong2, gw suka konsep Lotteria yang pake piring dan gelas beneran, bukan pake styrofoam ato wadah kertas kaya fast food lain. Jadi ga nambah2in sampah di bumi ini.. Gambar di piringnya lucu dan niat design-nya.

Agak OOT dikit.. Trus apa kabar yg pada makan Iga Penyet? Nyokap gw, si tukang kritik segala hal, sih bilang enak.. Sambelnya mantap, nasgor iganya enak, harga reasonable..

Yak sekian dulu yaaaa...


Xoxo,

=Sasa=


No comments:

Post a Comment