Thursday, December 6, 2012

Quick Update About My Oral Hygiene


Haloooo.. Ketemu lagi sama Sasa disiniiiii.. Udah lama ga ngisi b;og rame-rame ini gara-gara keasikan ngurusin blog sendiri, hihihi.. Main-main yaaaa ke blog sayaaaaa.. Sebenernya sih tulisan ini juga udah gw posting di blog pribadi.. Posting disini juga buat sekedar ngerame-ramein blog ini doang, hihihi.. Udah 3000-an views lhooo.. Sekarang gw mo ngomongin soal oral hygiene..

Jadi ya... Sepanjang hidup gw yang udah mau 3 dekade ini, gw ke dokter gigi cuma pernah 4 kali aja dooong.. Pertama pas masih SD, waktu gigi taring gw dicabut karena tumpang tindih sama gingsul. Trus pas gw kuliah, untuk pertama kali gw scalling. Kebetulan dokternya kenalan Bokap jadi gratisan, fufufu.. Namanya drg. Ma'ruf. Saat itu saking numpuknya plak gw, ampe bedarah-darah waktu di-scalling. Dr. Ma'ruf nyaranin gw buat pake odol merk Antiplaque biar mencegah pembentukan karang gigi trus pake sikat gigi Oral B yang khusus anak-anak biar lebih bisa menjangkau ke celah-celah sempit. Abis itu disaranin buat dental check up tiap 6 bulan sekali. Hehehe, dasar emang gw bandel dan rada cuek sama kebersihan gigi dan mulut, yang sampe sekarang gw kerjain cuma pakai Antiplaque doang. Karena emang berasa banget karang gigi jadi ga terlalu banyak walaupun gw baru scalling lagi pas gw udah mulai kerja di RS gw sekarang. 

Pegawai RS gw itu dapat jatah scalling setahun sekali.. Jadi pas tau gitu, gw langsung bikin appoinment buat kunjungan ke dokter gigi yang ketiga kalinya, pas 2 tahun lalu, bulan Desember juga. Alesannya cuma mo ngabisin plafon berobat rawat jalan dari kantor, hahaha.. Kalo kaga ada plafon yang nyisa mah kaga bakal gw ke dokter gigi. Waktu itu minta di-scalling sama diliatin di geraham bawah kanan gw ko suka ngilu. Ternyata ada yang bolong. Ya udah, abis scalling trus ditambel dan disuruh kontrol lagi tapi gw kaga balik, hahaha.. Males banget ya jadi orang.. Tahun lalu gw lewatin jadwal scalling soalnya lagi hamil dan plafon gw banyak kepake buat kontrol hamil beserta suplemen-suplemen kehamilan. Lagian rada males juga lagi hamil tua trus tiduran telentang, mulut mangap lama-lama. Yang ada begitu pulang kerja, bawaannya pengen cepet pulang trus selonjoran ngelurusin kaki.
Sampai pada akhir tahun ini, plafon rawat jalan gw masih nyisa buanyaaaak.. Yuuuk kita scalling lagiiiii.. Sekalian mo nanya ko geraham bawah kiri gw suka berasa rada ngeganjel ya? Kemarin akhirnya gw appoinment ke dokter gigi. Alhamdulillah ternyata plaknya ga terlalu banyak jadi proses scallingnya ga lama tapiiiiii.. ditemuin ada 4 caries trus masalah geraham belakang gw itu ternyata ada impaksi, huhuhu.. Trus disaranin buat odontectomy.. Huaaaa.. Takuuuut.. Sakit dan mahaaaaal, hiks hiks.. Siapa yang udah pernah odontectomy? Ayo sharing dooong.. Sesakit apa sih? Tapi sama dokter gigi gw disuruh ngurusin caries-nya dulu. 
Hari ini gw balik lagi buat nambelin 2 caries di bagian kiri trus teserah gw, berikutnya kapan mau balik lagi nambel caries yang kanan, huhuhuhu.. Ya ga papa juga sih.. Selama plafon masih cukup, hihihi.. Trus odontectomy-nya tahun depan aja pas keluar jatah plafon baru, hehehe... Itu pun kayanya kemungkinan nombok deh.. Soalnya katanya mahal banget biaya tindakannya..
Tiap selesai berurusan sama dokter gigi, gw selalu berjanji buat lebih rajin sikat gigi sebelum tidur tapi dasarnya gw males orangnya, biasanya janji dilakuin beberapa bualn doang abis itu kendor lagi.. Heeeeeh..





Xoxo,

=Sasa=

1 comment:

  1. Ngeri juga ya harus diotak-atik sama drg... hiii.. aku paling takut ke drg, dan alhamdulillah seumu2 belum pernah ke drg, padahal harusnya kontrol lah yaaa... tapi takut ah, hihi...

    padahal M3 aku malposisi juga ke arah bukal, tapi gak ganggu sih... tapi ya itu dia jadi susah di bersihin... kayaknya emang harus udah memberanikan diri ke drg... pasti plak aku yg gak kesikat udah numpuk tuh... Y___Y

    ReplyDelete